PKK Meruyung Hadiri Monev di Posyandu Mawar RW 02

Limo, Depokterkini.com

Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Meruyung Pipi Sopiah menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Posyandu Mawar di RW 02, kelurahan setempat.

Pipi didampingi Sekretaris Kelurahan (Sekel) Parwoto, Bidan Puskesmas Limo dan Kasi Kemas serta  staf dan para kader posyandu  pada Rabu (05/01/2022).

Rohiyah Ketua Posyandu Mawar mengatakan, kegiatan di Posyandu Mawar RW 02 secara rutin melakukan  penimbangan  bayi dan balita untuk mengetahui tumbuh kembang bayi dan balita dengan jumlah sasaran  115 bayi dan balita . Ditambahkannya, dari 115 bayi dan balita tersebut semunya dinyatakan sehat. 

“Di RW 02, Kelurahan Meruyung  tidak hanya penimbangan bayi dan balita termasuk  program lainnya ada pertemuan PKK, Monev, Koperasi serta kegiatan  (PSN) Pemberantasan Sarang Nyamuk juga diselenggarakan agar lingkungannya menjadi sehat,” ujarnya sebelum Monev .  

Diakuinya, meski kegiatan yang dilakukan rutin, namun di Posyandu Mawar  masih kekurangan sarana dan prasarana seperti Lapotop dan tempat tidur untuk pemeriksaan ibu hamil yang dilakukan oleh bidan puskesmas. 

“Laptop ini penting untuk memasukkan data pendataan dan pelaporan kegiatan di Posyandu Mawar RW 02. Mudah mudahan sarana dan prasarana pendukung bisa diwujudkan melalui Musrenbang,” pungkasnya. 

Pipi Sopiah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Posyandu Mawar RW 02 di mana secara rutin melakukan kegiatan. “Kami apresiasi kegiatan para kader yang begitu semangat melakukan penimbangan bayi dan balita dan kegiatan lainnya,” katanya.

Dia berharap kedepan jalinan kerjasama dengan pengurus PKK Kelurahan dan kader bisa meningkat lagi. Terkait Monev dikatakannya  dengan adanya Monev ini sangat senang karena bisa mengetahui kegiatan yang sudah  dilakukan di posyandu tersebut. 

Dia juga  mengingatkan pentingnya  pencatatan administrasi termasuk  pelaporan harus  tercatat dengan  baik.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar