Camat Sawangan Motivasi Anak Usia Dini untuk Mengeluarkan Bakat dan Kemampuan

 

Sawangan, Depokterkini.com

Camat Sawangan, Anwar Nasihin memotivasi anak-anak usia dini di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok untuk  mengeluarkan bakat dan kemampuannya.

Hal itu dikatakannya  saat menghadiri acara Lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Adzan,  Fashion Show dan Mewarnai pada Minggu (24/25/2022). 

Menurutnya, kita tidak memungkiri saat ini (di antaranya) terlena sama yang namanya  hendphone atau gadget, apa lagi saat ini main online sudah bisa. Bahkan  anak-anak usia  2 sampa 4 tahun kalo hp-nya diambil nangis. Karena asiknya bermain. tolong orang tua mengawasi anak-anak,” ujarnya. 

Anwar juga mengapresiasi bakat anak-anak di Sawangan Baru yang gemar membaca al Quran. 

“Saya doakan anak anak ini nantinya jadi presedin atau  menteri keuangan, karena ini bimbingan orang tua, bakatnya di ketahui Karang Taruna melalui lomba, ini bagus sekali,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Camat Sawangan memberikan hadiah berupa uang  dan tropi kepada anak usia dini yang membaca Quran.

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Sawangan Baru, Rahwana, Sekkel, Fajar Mei Hendri, Kasie Pemerintahan dan Tramtib, Mashuri serta aparatur lainya, dan pengurus dan anggota Karang Taruna Kelurahan Sawangan Baru. 

Di tempat yang sama, Ketua Katar Kelurahan Sawangan Baru, David Hermawan menambahkan kegiatan lomba yang diselenggaraan diikuti 70 anak anak usia 5 hingga 12 tahun.

“Melalui lomba ini diharapkan bisa menggali potensi, bakat dan kemampuan anak-anak. Kami juga siap bersinergi dengan kelurahan,” ujarnya.  

Sebelumnya pihaknya juga melakukan kegiatan pesantren kilat keliling (sanling) di sejumlah RW, kemudian pemberian takjil dengan aparatur pemerintah. “Takjil yang dibagikan 400 bungkus,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar