Aparatur Kelurahan Pasir Putih Dorong Perempuan Jadi Pengusaha Sukses

 

Sawangan,Depokterkini.com

Aparatur Pemerintah Kelurahan Pasir Putih menggelar kegiatan penguatan pengembangan lembaga penyediaan layanan pemberdayaann perempuan di aula kelurahan setempat pada Kamis (`14/07/2022).

Kegiatan tersebut sebagai upaya agar kaum perempuan di wilayah tersebut lebih meningkatkan usaha, mampu berdaya saing  sebagai Usaha Mikro Kecil  dan Menengah (UMKM).  

“Kegiatan ini mendorong kaum perempuan menjadi pengusaha UMKM sehingga perekonomian di wilayah Pasir Putih menjadi optimal,” kata Sulka, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Pasir Putih di sela-sela kegiatan tersebut.

Tidak hanya itu, dengan usaha yang dilakukan kaum perempuan selain dapat membantu perekonomian keluarga juga bisa mensejahterakannya.

“Jadi dengan kegiatan penguatan pengembangan lembaga penyediaan layanan pemberdayaan perempuan usaha yang dilakukan kaum perempuan lebih baik lagi,“ ujar Uke sapaan akrabnya. 

Diharapkan kedepannya, hasil produksi  nantinya bisa meningkat lagi, sehingga menjadi sukses. Peserta merupakan kaum perempuan yang merupakan pengusaha UMKM sebanyak 30 orang.

Kegiatan dibuka, Zainal Arifin, Kasie Ekbang Kecamatan Sawangan, dihadiri Lurah Pasir Putih, Cucu Suardi, dan para kasie lainnya.  Narasumbur dalam kegitan tersebut, Renata, pendamping UMKM tingkat Kecamatan Sawangan.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar