Camat Sawangan Beberkan Program Kerja, Sinergitas dan Inovasi

 

Sawangan, Depokterkini.com

Camat Sawangan, Anwar Nasihin beberkan program kerja, sinergitas dan inovasi yang dilakukan di wilayah setempat.

Materi tersebut dipaparkan Anwar Nasihin dihadapan Tim Penilai Lomba Sinergitas Kecamatan Tahun 2022, pada Rabu (27/07/2022) di aula Kecamatan Sawangan.

Menurut Anwar Nasihin, dalam kinerja pihaknya selalu bersinergi, di antaranya dengan Dinas Pendidikan dan instansi terkait lainnya. 

Dicontohkannya, dengan Dinas Pendidikan mendirikan posyandu inklusi di Kelurahan Pengasinan. Bahkan, kata dia, di Kelurahan Kedaung terdapat taman baca.

Kemudian, lanjut dia, sinergitas kamtibmas (TNI dan Polri) dalam apel pengamanan malam takbiran dan Idul Fitri serta malam tahun baru dan Natal. Selain itu, sinergitas kamtibmas terkait peredaran miras di wilayah Kecamatan Sawangan.

Demikian juga, dijelaskannya, dengan pemberdayaan masyarakat, melalui UMKM Sasuma (Sawangan Sukses Bersama) berbasis ekonomi kreatif. “UMKM ini  memiliki inovasi dengan program Pedas Mitra atau Pelayanan Dasar Berbasis Kemitraan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Anwar, inovasi lainnya, yaitu Ertiga (RT RW Siaga), yaitu Siaga Bencana, Siaga Lingkungan, Siaga Administrasi. Hal ini dilakukan, bersinergi dengan para RT dan RW Siaga serta seluruh elemen lainnya.

Selain itu, penangaanan Covid-19 bersinergi dengan UPTD Puskesmas, termasuk melakukan vaksin secara berkelanjutan.  Kegiatan lainnya, senam sehat dengan elemen lainnya. 

Senam sehat, ditambahkannya,  merupakan program rutin yang dilakukan agar tubuh menjadi sehat dan kuat sehingga tidak menggangu aktivitas. Ditambahkannya, Kecamatan Sawangan memiliki Situ Pengasinan, sebagai destinasi wisata, dilengkapi kuliner.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar