Pencegahan Penanggulangan Stunting di Sawangan Baru, Ini Kata Pelaksana Kegiatan

 

Sawangan, Depokterkini.com

Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan, Kelurahan Sawangan Baru, Yesiwar mengatakan, remaja adalah agen perubahan untuk bisa memberikan edukasi terkait dengan kesehatan, seperti masalah  stunting agar nantinya stunting bisa menurun hingga nol.

Hal itu dikatakan Yesiwar usai kegiatan  pencegahan penanggulangan stunting di Kelurahan Sawangan Baru pada Rabu (27/07/2022).

Yesiwar yang juga sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan, pihaknya mengundang para remaja dan sejumlah pasangan calon pengantin (catin) sebayak 25 orang sebagai peserta dengan harapan melalui kegiatan dimaksud dapat menambah ilmu dan wawasan, kemudian bisa  memberikan edukasi terkait dengan pencegahan penanggulangan stunting.

Karena, ditambahkannya, stunting bisa dicegah dengan memberikan makan-makanan sehat dan bergizi, seperti ada nasi, ikan, sayuran, buah-buahan  serta minum susu.  

Peserta kegiatan, lanjut dia, terdiri dari Duta Genre, Forum Anak, Pos Remaja (Posmaja).

“Khusus untuk peserta pasangan calon pengantin setelah menikah nanti dan memiliki anak, diharapkan anaknya terbebas dari stunting,” ujarnya, seraya menambahkan dengan kegiatan ini, diharapkan stunting di Kelurahan Sawangan Baru bisa dicegah bahkan bisa nol stunting.    

Ditambahkannya, narasumber dalam kegiatan ini Indah Rozalina, dari UPTD Puskesmas Sawangan.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar