Ini Pesan Idris Buat 48 Anggota Pramuka Depok Peserta Jambore Nasional

 

Balaikota, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta 48 anggota Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Depok yang mengikuti Jambore Tingkat Nasional Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, untuk bisa menanamkan 3 R dalamJam diri masing-masing. Yaitu Fair, Share dan Care.

“R yang pertama yaitu Fair atau jujur. Di mana setiap anggota Pramuka bisa menanamkan sifat jujur dalam diri masing-masing. Sampaikanlah apa yang dirasa kurang nyaman melalui ketua regu yang nantinya disampaikan lagi ke pendamping maupun pembina. Komunikasi itu penting,” ujarnya usai melepas peserta Jambore Tingkat Nasional di Halaman Balai Kota Depok, Jumat (12/08/22).

Kemudian, lanjutnya, R yang kedua adalah share atau berbagi. Berbagi disini bisa berbagi informasi, pengalaman atau apapun.

“Share di sini bisa juga disebut musyawarah. Ketua regu satu dengan yang lainnya saling berkoordinasi sehingga terjalin komunikasi dan pertemanan yang baik,” terangnya.

Wali Kota menyebut, R yang terakhir yaitu care atau peduli dan perhatian. Sikap ini perlu dibangun agar persahabatan bisa terwujud dalam event besar sekelas Jambore Tingkat Nasional.

“Selamat bertugas kepada anggota Pramuka Penggalang Kwarcab Kota Depok. Bawa citra diri dan citra Kota Depok jadi lebih baik. Jaga kesehatan dan jaga hubungan silaturahmi agar tetap terjalin,” tutupnya. (wan)


Posting Komentar

0 Komentar