Semangat Membangun Mengisi Kemerdekaan harus Diviralkan

Sukmajaya, Depokterkini.com

Pesan Walikota Depok, Mohammad Idris untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat membangun, harus diviralkan agar seluruh pemangku kepentingan pembangunan dan elemen masyarakat termotivasi dan terus bergerak sesuai perannya.

Menurut Farida Rachmayanti, selaku anggota Komisi A DPRD Depok, pesan dari Walikota tersebut selaras dengan tema HUT RI ke-77 "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat"

Untuk dapat pulih lebih cepat, kata anggota DPRD Depok fraksi PKS Dapil Beji Cinere Limo ini, setiap individu harus terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selain juga berdisiplin dengan protokol pencegahan Covid-19. Oleh karenanya edukasi dan sosialisasi kedua hal tersebut harus terus digalakkan oleh pemerintah.

"Agar Kota Depok bisa bangkit ekonominya, Fraksi PKS Depok akan mengawal anggaran belanja daerah  Tahun 2022 harus terealisasi secara efektif. Karena akan membuat roda perekonomian bergerak,  daya beli masyarakat meningkat yang ujungnya  menyejahterakan warga. Seluruh perangkat daerah harus memiliki komitmen dalam merealiasasikan programnya sehingga belanja daerah bisa terserap baik.  Apalagi yang berkaitan dengan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur," ujar anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Depok ini. 

Farida juga menambahkan bahwa untuk bangkit lebih kuat, Fraksi PKS Depok sangat mendukung kebijakan yang pro UKM. Masyarakat membela dan membeli produk ukm. Sehingga ukm kembali stabil setelah pasang surut saat pandemi. Pemerintah juga  selayaknya  membantu menyediakan fasilitasi promosi baik online maupun offline. Membangun pasar lokal untuk UKM. Dari, oleh, dan untuk warga Depok.

Ia menjelaskan sebagai mitra penyelenggara pemerintah, Fraksi PKS akan memperkuat positioning PKS sebagai partai yang memelopori terwujudnya cita-cita nasional bangsa  sebagaimana tertuang dalam UUD RI Tahun 1945. Diantaranya melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar