Kendalikan Inflasi, Sekda Minta TAPD Siapkan Langkah Antisipatif

Balaikota, Depokterkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menekankan kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk tidak hanya fokus pada langkah kuratif dalam mengendalikan inflasi. Tetapi juga harus menyiapkan langkah antisipatif.

"Saya ingin kita ga hanya sibuk pada tindakan kuratif saja, tapi harusnya Depok sudah memiliki upaya-upaya yang dicanangkan dari awal untuk mengendalikan inflasi seperti yang terjadi saat ini," ujarnya saat memimpin Rapat Koordinasi High Level Meeting (TPID) di Ruang Edelweis, Balai Kota, Jumat (16/09/22).

Supian Suri menjelaskan, upaya antisipatif yang dapat dilakukan adalah membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pangan yang juga diusulkan oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Barat, Umad Muhammad. Imbuhnya, keberadaan BUMD Pangan dapat membantu pemerintah dalam mengendalikan pendistribusian dan pasokan bahan kebutuhan pokok.

"Kami akan meminta arahan Pak Wali dan Pak Wakil Wali Kota tentang pembentukan BUMD ini," jelasnya.

Upaya selanjutnya, kata Supian Suri, adalah memiliki anggaran tetap di masing-masing perangkat daerah untuk pengendalian inflasi. Terakhir, adalah urban farming atau pertanian perkotaan.

"Saya berharap dengan upaya-upaya ini inflasi Depok dapat terkendali dengan baik," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar