Tekan Inflasi, Samsat Depok Gelar Bazar Pangan Murah

 

Sukmajaya, Depokteekini.com

Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok I (Samsat Depok) menggelar Gerakan Pangan Murah, selama dua hari,  Rabu-Kamis (14-15/12/2022). 

Bazar Ini digelar dalam rangka mengendalikan inflasi.

Menurut Kepala P3D Samsat Depok, Dadi Darmadi, dalam kegiatan gerakan Pangan Murah ini, pihaknya hanya menyediakan tempat saja, sedangkan fasilitas tenda dan pelaksanaan kegiatan dilakukan oleh DKPP Provinsi Jabar.

Dikatakan Dadi, bazar pangan ini bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terbilang murah dari harga pasar.





Komoditas yang dijual berupa sembako diantaranya beras premium, telur ayam, bawang merah, bawang putih, cabai merah, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan sebagainya.

"Diharapkan dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini dapat membantu masyarakat menikmati belanja murah dan berkualitas dengan harga dibawah pasaran," ujar Dadi saat dihubungi wartawan, Kamis (15/12/22).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Samsat Depok, Helmi menambahkan, bazar pangan murah digelar diarea parkir depan gedung Samsat Depok agar mudah terlihat oleh masyarakat."Kita siapkan akses pintu masuk tersendiri sehingga tidak mengganggu wajib pajak yang datang. Bazar ini juga tidak mengganggu pelayanan," terang Helmi diruang kerjanya.

Menurut Helmi, selama dua hari bazar digelar, antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan bahan pokok murah."Pengunjungnya cukup banyak, khususnya pada hari pertama. Semoga dengan adanya bazar ini  masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutihan bahan pokoknya," pungkas Helmi.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar