Damkar Kota Depok Raih Juara Harapan 1 Tingkat Nasional

 

Balaikota, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan Plakat Juara Harapan 1 kategori Survival kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, yang mengukir prestasi di Kompetisi Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional (Kompetisi National Firefighter Skill Competition 2023).

Kompetisi tersebut diikuti oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok di Jakarta, pada 26-28 Februari 2023.

“Ini dalam konteks keterampilan prajurit dalam penanganan bencana kebakaran, dari sisi safety-nya dan segala macam, komprehensif,” kata Kyai Idris, usai memimpin apel pagi di lapangan Balai Kota Depok, Senin (13/03/2023).

Dirinya berharap, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi para personel Damkar Depok lainnya agar meningkatkan keterampilan dalam melakukan pelayanan ke masyarakat.

“Bisa menjadi motivasi teman-teman, juga untuk bisa meningkatkan keterampilannya, mereka sudah terampil secara standar, tapi ada yang lebih, yang lebih ini diajukan dalam lomba keterampilan tersebut di pusat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menuturkan, kompetisi ini diadakan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Damkar Tingkat Nasional.

“Mulai dari Rakornas dan lomba-lomba semua itu dilaksanakan di DKI Jakarta,” ujarnya.

“Dalam Kompetisi National Firefighter Skill Competition 2023, alhamdulillah kami mendapatkan Juara Harapan 1 cabang Survival,” tutur Gandara.

Dia mengatakan, pihak Damkar Depok mengirimkan dua tim, masing-masing tim terdiri dari 6 personel, dengan total 12 personel.

“Lomba ini sangat bergengsi di tingkat nasional, dan lawannya dari Damkar se-Indonesia,” ujarnya.

Lewat kompetisi ini, Gandara berharap, para personel Damkar dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Depok.

“Keterampilan personel Damkar Depok yang sudah memiliki standar nasional, mudah-mudah akan memberikan hikmah yang baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Depok,” tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar