Idris Tegaskan Kepala OPD Harus Hadir Saat Musrenbang RKPD Kota Depok

Balaikota, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok harus hadir saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Depok pada 15 – 16 Maret 2023.

Kehadiran Kepala PD dinilai penting karena mereka yang bisa mengambil kebijakan dari program prioritas di Perangkat Daerah untuk tahun 2024.

“Saya harap bisa datang karena ini sangat penting untuk kita berdiskusi, khususnya program-program prioritas dan program-program tematik yang memang perlu kita canangkan di tahun 2024,” kata Kyai Idris, usai memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Musrenbang RKPD Kota Depok di Ruang Edelweiss, Lantai 5, Balai Kota Depok, Senin (13/03/2023).

Lebih lanjut, ujarnya, Pemkot Depok telah siap melaksanakan Musrenbang RKPD yang akan digelar dua hari, hanya tinggal masalah efektivitas dan efisiensi.

Menurutnya, efektivitas dan efisiensi yang dimaksud untuk menentukan prioritas pembangunan dari setiap Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Sebab kalau semua diakomodir tiga kali lipat dari kemampuan kita (Kota Depok), itu tidak mungkin,” ujarnya.

Dia pun membenarkan, semua usulan yang terserap di Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan, yang masuk ke Bappeda dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), nilainya Rp 4,3 triliun.

Dan angka tersebut melebihi kapasitas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok, senilai Rp 3,9 triliun.

“Rp 4,3 triliun itu tidak ada Pokir (Pokok-Pokok Pikiran), belum masuk,” pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar