Sosialisasi PKB, Samsat Cinere Bidik Kaum Milineal Melek Pajak

Pancoranmas, Depokterkini.com

Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Cinere terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membayar pajak, khususnya pajak kendaraan bermotor (PKB) di wilayah kerja Samsat Cinere.

Sosialisasi terus dilakukan baik kepada masyarakat di wilayah kelurahan maupun tingkat kecamatan, termasuk kepada para pelajar di Kota Depok 

Kali ini sosialisasi dilakukan kepada puluhan pelajar SMA Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat  (17/03/23).

Kepala P3D Samsat Cinere, Hj Enih Sri Murni, mengatakan kegiatan sosialisasi PKB ini bertujuan mengingatkan sejak dini tentang pentingnya penbayaran pajak kendaraan bermotor kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

"Kami berikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor. Pajak yang dibayarkan akan digunakan untuk penbangunan diantaranya pembangunan jalan dan sarana pendidikan," ujar Enih. 

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penetapan dan Pengesahan Samsat Cinere, Rina Parlina menambahkan, sasaran sosialisasi kali ini adalah generasi milineal agar mereka lebih melek terhadap peraturan dan pajak.

" Dalam sosialisasi ini kita berikan penjelasan tentang apa itu Samsat, bagaimana cara membayar bayar PKB dan kemudahan pembayaran pajak." tutur Rina usai memaparkan kemudahan pembayaran pajak melalui aplikasi sambara.

Wakil Kepala Sekolah SMA Pancoran Mas, Lestari Maruti menilai sosialisasi yang dilakukan Samsat Cinere sangat bagus dan bermanfaat bagi siswa serta para guru di sekolah ini.

"Para siswa mendapatkan ilmu selain dari sekolah. Paling tidak siswa memahami mengenai pajak kendaraan bermotor, dan manfaatnya." Ucapnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar