Launching Aplikasi Pakde Daman, Makan di Restoran Depok Berhadiah Mobil

Cimanggis, Depokterkini.com

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok meluncurkan inovasi baru yaitu Aplikasi Pajak Daerah Dalam Genggaman (Pakde Daman). 

Launching aplikasi Pakde Daman tersebut dilakukan oleh Walikota Depok, Muhammad Idris di pusat perbelanjaan Transmart Cibubur, Depok, Selasa (20/6/23).

Menurut Walikota yang akrab disapa Kyai Idris. Peluncuran aplikasi ini sebagai upaya meningkatkan ketaatan wajib pajak sekaligus pemberian apresiasi bagi konsumen yang telah berkontribusi dalam peningkatan  Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok."Aplikasi ini sebagai alat untuk mengupload bukti struk pembayaran yang nantinya akan diundi dan berkesempatan mendapat hadiah mobil. Kapan lagi makan di Kota Depok dapat hadiah mobil hanya dengan mengupload struk pembayaran pada setiap restoran yang diinput oleh Pemkot Depok," ungkap Kyai Idris.

Ia mengatakan, target utamanya adalah meningkatkan PAD Kota Depok ."Kita inginkan PAD Depok pada tahun 2024 mencapai Rp 2 trilyun. Saat ini capaiannya sudah Rp 1,6 trilyun, ada peningkatan," tandas Kyai Idris 

Kepala Bidang Pajak Daerah I BKD Kota Depok, Yuli Puspita Anggraini S.STP menambahkan, aplikasi ini bisa diuplod semua orang

 dengan  mencantumkan nama dan nomor induk kependudukan (NIK)."Siapa saja boleh mengupload aplikasi ini, yang penting dia makannya di restoran yang ada di Depok dan sudah tercantum di aplikasi. Jadi siapa saja berpeluang untuk mendapatkan hadiah mobil." tutur Yuli usai launching aplikasi Pakde Daman.

Peluncuran aplikasi pakde ini juga merupakan aksi perubahan pendidikan dan pelatihan administrator (PKA) yang sedang dijalankan oleh kabid pajak daerah 1, (wan)





Posting Komentar

0 Komentar