Pondok Petir Gencar Sosialisasi Bank Sampah

Bojongsari, Depokterkini.com

Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar kegiatan pembentukan bank sampah di aula kelurahan setempat pada Senin (13/11/2023).

Menurut Gisman Manik, Kasie Pemerintahan dan Tramtib kelurahan Pondok Petir, kegiatan ini merupakan lanjutan dari beberapa waktu lalu tujuannya agar keberadaan  bank sampah didirikan di masing masing lingkungan.

Karena, dikatakan lebih lanjut, dengan adanya bank sampah memberikan manfaat bagi lingkungan meminimalisir sampah.

"Jadi sampah rumah tangga dipilah sesuai jenisnya organik dan non organik," katanya, seraya menambahkan kegiatan ini menghadirkan narasumber dari DKLH dan Komunitas Bank Sampah Kecamatan Bojongsari.

Kegiatan ini, disebutkan merupakan sosialisasi yang dilakukan dengan mengundang karang taruna, pelajar dan para ketua RT dengan harapan mereka itu bisa mendirikan bank sampah.

Vira Masesha, sebagai narasumber menjelaskan, kegiatan ini terkait dengan bank sampah, sehingga sampah tersebut bisa dipilah sesuai jenisnya.

Sampah organik, dikatakannya dipisah dengan non organik. 

"Sampah organik bisa dibuat pupuk, non  organik bernilai ekonomis karena sampahnya bisa dijual. Dengan demikian, ditambahkanya, dapat mengurangi beban sampah di TPA.(Dib)


Posting Komentar

0 Komentar