Layanan Samades Resmi Pindah Ke Gedung Baru Kelurahan Kalimulya

Cilodong, Depokterkini.com

Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) Kelurahan Kalimulya yang sebelumnya mengontrak  di gang Koecen, Kelurahan Kalimulya  kini mulai 27 Desember 2023 resmi pindah ke gedung baru kantor Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

" Ya, mulai hari ini Samades pindah ke gedung Baru Kelurahan Kalimulya. Ada ruangan khusus di paviliun untuk layanan Samsat," kata Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok I, Yosep Muhamad Zuanda melalui Ketua Tim Pendataan dan Penetapan Samsat Depok, Rina Parlina, Rabu (27/12/23).

Dikatakan Rina, layanan Samsat di Kantor Kelurahan Kalimulya beroperasi Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00- 12.00 WIB." Ada 3 petugas yang siap melayani wajib pajak yaitu Bappenda, Polri dan perwakilan Jasa Raharja. Layanan Samades hanya melayani perpanjangan 1 tahunan saja, sedangkan untuk daftar ulang harus ke Samsat induk," terangnya.

Lebih lanjut Rina mengatakan,, dengan adanya layanan samsat di kelurahan Kalimulya sangat membantu masyarakat dalam  membayar pajak kendaraan  bermotor "Kita mendekatkan pelayanan sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD)," ungkapnya

Semsntara itu, Ketua Tim Pendapatan dan Penagihan Samsat Depok, Saefudin menambahkan, potensi pendapatan layanan Samades di kelurahan Kalimulya cukup tinggi antara 50 hingga 120 wajib pajak." Rata rata perhari 75 wajib pajak," kata Saefudin.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Kalimulya, Hani mengatakan semua layanan kelurahan Kalimulya mulai hari ini sudah menempati gedung baru termasuk layanan Samsat.  

Sebelumnya, kantor kelurahan Kalimulya direhab total sejak bulan April 2023. Pelayanan  kelurahan dipindah dirumah kontrakan tidak jauh dari kamtor kelurahan , termasuk layanan Samsat juga mengontrak terpisah di lingkungan setempat.

Menurut dia, layanan Samsat di Kantor kelurahan Kalimulya sudah banyak peminatnya."yang datang bukan hanya warga Kalimulya, ada juga warga Cilidong, Cipayung dan Margonda. Warga merasa terbantu karena lebih dekat dibandingan harus ke Samsat induk," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar