Angin Disertai Hujan Porak Porandakan Atap Rumah Pegawai DLHK

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto (dua kiri) menujukan atap bagian ruang tamu jebol hinggga merusak plofon.

Cipayung, Depokterkini.com

Angin disertai hujan menerjang pemukiman rumah warga di RT 001/RW002 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Akibatnya atap bangunan rumah bagian atas terhempas kemudian menimpa bangunan rumah disebelahnya sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu (30/3/2024).

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah langsung menyelamatkan anak istrinya ke luar rumah.

Iis Istiar (37) pemilik rumah yang menjadi korban atap rumahnya jebol mengatakan, kejadiannya hujan disertai angin kencang (puting beliung) sekitar pukul 04.30 Sabtu, 30 Maret 2024 membuat atap rumah dan kuda kuda rumah bertingkat di sebelahnya terlepas hingga menimpa atap rumahnya jebol di sejumlah titik.

“Saya lagi tiduran  tiba tiba balok jatuh dari atas  menghantam meja hingga nyaris jebol,” ujarnya di kediamannya.

Balok tersebut, dikatakannya, dari bangunan rumah sebelah bertingkat akibat terlepas karena hempasan angin. 

Saat itu, lanjut dia, dirinya langsung menuju kamar untuk menyelamatkan anak istirnya ke luar rumah, karena balok kayu juga menjebol bagian kamar dan dapur.

“Alhamdulillah anak dan istri selamat,” ujar Iis yang juga pegawai DLHK Kota Depok, sambil menunjukan atap bangunan yang mengalami kerusakan.

Atas kejadian tersebut, dirinya melaporkan ke pengurus lingkungkan setempat sehingga insiden diketahui masyarakat.

Lurah Ratujaya, Bambang Sugiharto yang mengetahui hal itu  mendatangi lokasi sekitar pukul 21.40 didampingi pengurus RT, RW dan tokoh agama setempat 

“Saya juga habis ke lokasi pohon tumbang, kalo untuk rumah di Ratujaya yang mengalami kerusakan akibat bencana angin kencang atap rumah tingkat jatuh dan menimpa rumah di sebelahnya di RT 001/RW 002,” ujarnya.

Atas kejadian ini, lanjut dia, pihaknya akan membuat surat ke Dinas Sosial Kota Depok agar  bisa ditindak lanjuti.  (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar