Serentak, SD Curug 01 Dan 03 Gelar Sanlat, Ramadan Berbagi

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 26 yatim dan 34 dhuafa di SD Curug 01, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menerima santunan yatim berupa bingkisan dan uang.

Kepala UPTD SD Curug 01 Cecep Rohaedi mengatakan, kegiatan santunan yatim dan dhuafa dirangkai dengan penutupan sanlat merupakan arahan dari Dinas Pendidikan Kota Depok.

Kegiatan tersebut, lanjut dia,  selain para siswa mendapat pembelajaran terkait ilmu keagaman sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwan. 

Selain itu, dikatakannya, juga ada materi anti Bulying dari Polres Depok, kemudian belajar berbagi kepada sesama, sehingga kelak para siswa memiliki rasa kepedulian sosial yang tinggi.

“Jadi kegiatan sanlat tiga hari dari Selasa-Kamis, 26-28 Maret 2024 kemudian ditutup dengan Ramadan berbagi atau santunan yatim dan dhuafa berupa bingkisan dan uang serta ada alquran,” ujarnya Kamis (28/3/2024)

Mengenai sumber santunan, dijelaskannya, dari siswa, orang tua, guru dan donatur juga dari komunitas BJB Jumat berkah berupa al quran.

Dirinya mengucap syukur  atas terselenggarannya kegiatan ini. “Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik hingga tuntas,” ucapnya.

Sementara di SD Curug 03, kegiatan sanlat dilakukan di ruang kelas menggunakan anyboard.

Menurut Kepala UPTD SD Curug 03, Amin Fauzi kegiatan sanlat di Ramadan 1445 H sudah diagendakan di kalender pendidikan sehingga kegitan tersebut dapat berjalan sesuai dengan jadwal.

Peserta kegiatan, lanjut dia, merupakan semua siswa dari kelas 1 sampai 6, materi diberikan juga sesuai tingkatan kelas.

Dengan kegiatan sanlat diharapkan menambah wawasan belajar anak sehingga saat melaksanakan ibadah menjadi lebih baik lagi.

Amin juga menambahkan untuk kegitan Ramadan berbagi akan dijadwalkan Senin, 1 April 2024 di SD Curug 03. (Dib)






Posting Komentar

0 Komentar