Karang Taruna Bersama Forum Genre Kecamatan Bojongsari Bukber dan Berbagi Takjil

Bojongsari. Depokterkini.com

Karang Taruna Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengadakan  buka bersama (bukber) dan berbagi takjil kegiatan kali ini berbeda dari sebelumnya  karena  bekerjasama dengan Genre Kecamatan Bojongsari, Minggu (7/4/2024) 

Dana Madijuana selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongsari bersykur atas terlaksananya acara kegiatan bukber dan bagi bagi takjil.

 “Alhamdulillah sore ini (Minggu, 7 April 2024) seperti biasa kita dapat melaksanakan buka bersama sekaligus giat berbagi takjil bersama pengurus dan juga rekan-rekan genre, dengan diadakannya kegiatan ini setidaknya menumbuhkan dan menguatkan silaturahmi antara kita para pemuda yang berada di Kecamatan Bojongsari dan yang paling penting dalam bulan puasa ini kita dapat berbagi,” paparnya.

Mengenai kegiatan ke depan, Dana menyampaikan dirinya fokus terhadap program yang sudah ditetapkan. 

“Jadi InsyaAllah  akan  fokus terhadap program-program terutama di bidang sosial dan lain lainnya. Selama ini juga sedang berjalan program kelompok tani binaan karang taruna,” tuturnya.

Di tempat yang sama ketua Genre Kecamatan Bojongsari Ahmad Riowindu Saputra  menambahkan ini adalah pertama kali Genre berkolaborasi dengan Karang Taruna, bahwa kita adalah mitra, makanya dengan adanya kolaborasi ini diharapkan  menjadi dikenal.

“Lebih di kenal dengan  remaja-remajanya yang jauh lebih aktif  ketimbang yang lainnya, semoga kegiatan ini juga memberikan manfaat buat orang lain, seperti para pengguna jalan yang tidak sempat membeli makanan untuk berbuka.

Lebih jauh dikatakan, kedepannya Genre  Kecamatan Bojongsari akan  memilih duta generasi berencana tingkat kecamatan yang akan dipersiapkan untuk tingkat Kota tahun ini, selain itu kita ada persiapan kegiatan hari keluarga dan anak nasional  dilaksanakan di bulan Juni  2024 ini.

Sementara itu Camat Bojongsari, Rijal Farhan selaku Pembina Umum Karang Taruna Kecamatan Bojongsari mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan Karang Taruna dan Forum Genre Kecamatan Bojongsari.

“Kita ingin memberi kesan dan edukasi kepada masyarakat bahwa bulan yg mulia ini sangat tepat untuk  saling berbagi kepada sesama dan memanfaatkan di bulan yang suci  dengan kegiatan yang positif,” tuturnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga bersyukur sore ini  bersama sama menjalankan aksi nyata bersama Forum Genre dan Karang Taruna Kecamatan Bojongsari berbagi tajil di depan Kantor Kecamatan Bojongsari dan ini harus dilestarikan di setiap tahunnya.

Rizal juga berharap adanya perhatian yang lebih dari pemerintah, terhadap pembinaan para pemuda apalagi dengan sudah disahkannya Perda Pemuda, sehingganya peran pemuda baik dari di tingkat RT, RW, Kecamatan bahkan Kota mendapat ruang gerak yang disesuaikan dengan keinginan dan harapan masyarakat.

 Dirinya juga berharap  semoga di Kecamatan Bojongsari ada sarana wadah sperti Youth Center untuk berkembang lanjut pemuda agar lebih maksimal lagi dalam berkegiatan.

“Saya siap berkomitmen untuk pemuda yang ada di Kecamatan Bojongsari, sukur-sukur kedepannya ada kegiatan pengkaderan seperti Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi  (LDKO) agar pengurus lebih memahami tentang keoraganisasian dan lebih solid lagi dalam berorganisasi,”  pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar