Kelurahan Bojongsari Baru Gelar Penyuluhan dan Skrining TBC Kolobari Program PTM

Bojongsari, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar kegiatan penyuluhan dan skrining TBC Kolobari program PTM di kelurahan setempat, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Lurah Bojongsari Baru, Syaripudin, dihadiri para kepala seksi Kelurahan Bojongsari Baru, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta staf kelurahan setempat.

Kepala Seksi Kemasyarakat dan Pelayanan, Supandi mengatakan, kegiatan penyuluhan skrining TBC Kolabari program PTM untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang penyakit TBC.

Sedangan tujuan pengobatan Tuberkulosis (TBC), ditambahkkannya,  menyembuhkan, mencegah kematian, mencegah kambuh, memutuskan rantai penularan, kemudian mencegah terjadinya resistensi.

Dengan diselenggarakan kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, agar masyarakat mengetahui secara dini dan jika ada gejala penyakit tersebut dengan gejala seperti batuk dalam waktu lama segera  membawa ke pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) atau ke RSUD.

“Jadi penyuluhan ini penting untuk diketahui, dan bagi peserta sepulang dari kegiatan ini bisa memberitahukan penyulahan ini kepada keluarga, tetanga sehingga mereka bisa mengatahuinya,” pungkasnya, usai kegiatan acara tersebut.

Kegiatan ini diikuti perwakilan warga Kelurahan Bojongsari Baru. (Dic)


Posting Komentar

0 Komentar