Wakil Walikota Siap Fasilitasi Siswa Bermasalah Ikut UN

Sawangan | Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok siap memfasilitasi siswa yang terjerat kasus hokum untuk menghadapi ujian nasional (UN). Hal itu ditegaskan Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad usai menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 5 Depok, Perum Bukit Rivaria, Sawangan, Senin (16/3).

“kita akan melayani dan memfasilitasi siswa yang berada di tahanan kepolisian atau di lapas untuk melaksanakan ujian. Kalau siswa tersebut tidak siap, kita akan komunikasikan kepada orang tuanya agar membimbingnya dan menyiapkan mentalnya,”ujar Idris.

Menurut pria jebolan Gontor itu, jumlah siswa di lembaga pemasyarakatan  yang akan mengikuti UN hanya satu siswa, namun siswa tersebut menyatakan tidak ingin mengikuti UN. “Kita akan coba lakukan pendekatan pada orang tuanya dan siswa tersebut, agar mau ikut ujian,”ungkapnya.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Depok, Tati Wijayati menambahkan, berdasarkan data yang dimilikinya terdapat tiga siswa yang terjerat hukum , satu orang merupakan siswa SMA, dan dua orang lagi siswa SMK.  

“Untuk siswa yang SMA sudah siap untuk UN bersama siswa lainnya, sedangkan dua siswa SMK akan mengikuti kejar paket C. Kita sudah daftarkan tinggal menunggu pelaksanaannya saja,”jelas Tati.


Ia mengatakan, secara umum untuk pelaksanaan UN di Depok sudah siap, bahkan UN dengan sistim online pun  juga sudah siap.”kita sudah siap melaksanakan UN, baik sarana dan prasarana, maupun mental siswa. Orang tua siswa kita undang untuk diberikan wawasan dan pengetahuan  agar pelaksanaan UN online bias disetujui,”tandasnya.