Kualitas Pendidikan Paud Harus Lebih Ditingkatkan

Balaikota | Depok Terkini

Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) merupakan pendidikan dasar bagi anak-anak dan sangat menentukan dalam pembentukkan karakter sang anak. Karena itu, kualitas pendidikan anak usia dini harus lebih ditingkatkan lagi, khususnya pelatihan bagi para guru Paud di Kota Depok.

Demikian ditegaskan Elly Farida usai dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kota Depok bersamaan dengan Gebyar Paud tahun 2016 di Lapangan Balaikota Depok, Sabtu (16/4).

"Bagi guru Paud harus bisa meningkatkan lagi kualitas pendidikan terhadap anak-anak usia dini,"ujar Elly Farida.

Menurut Istri Walikota Depok ini, segitiga pendidikan yang terdiri dari masyarakat, sekolah dan pemerintah harus saling bersinergi dan terpadu.

"Khususnya untuk keluarga, saya ingin kedepan wali murid bisa menjadi bagian dari proses pembinaan oleh sekolah yang ada. Pasalnya selama ini masalah darurat tentang keluarga sudah sangat memprihatinkan,"jelas Elly.

Elly Farida yang juga sebagai Ketua Keluarga Harmonis menyatakan akan lebih konsentrasi terkait dengan permasalahan keluarga,"jika ketahanan keluarga sudah berjalan dengan baik, maka akan terminimalisir segala masalah-masalah yang ada di Kota Depok. Apalagi Depok sebagai kota layak anak, harus menjadi contoh kota lain untuk tumbuh kembang anak usia dini,"pungkas Elly.

Walikota Depok, Mohammad Idris yang hadir dalam Gebyar Paud turut menyaksikan atraksi siswa Paud berupa tari-tarian, atraksi drum band, musik angklung dan drama kolosal. Bahkan berdasarkan data yang diperoleh, jumlah siswa Paud se-Kota Depok saat ini telah mencapai sekitar 32 ribu siswa.

"Jumlah sebanyak itu merupakan potensi dan kekuatan untuk membangun Kota Depok. Saat ini kita sedang dalam proses pematangan untuk membangun Kota Depok dengan tiga konsentrasi, yaitu jadikan Depok sebagai kota bebas sampah, kota sehat, dan kota ketahanan keluarga."tegas Idris.

Karena itu, lanjut Idris, tiga konsentrasi itu harus bisa direalisasikan dan semoga bisa terwujud selama lima tahun kedepan.(ndi) 














Posting Komentar

0 Komentar