Breaking News

recent

Kecamatan Tapos Juarai Porkot ke-V Kota Depok

Depok Jaya | Depok Terkini

Satu hari menjelang berakhirnya Pekan Olah Raga Kota (Porkot) V Kota Depok yang dihelat KONI Kota Depok, Jumat (29/4), lima dari 11 kecamatan berada di posisi lima besar dalam perolehan medali dari 22 cabang olah raga yang dipertandingkan di ajang tersebut.

Dalam perhelatan yanh digelar pada 23-30 April 2016 itu, Kecamatan Tapos bertengger di urutan pertama dalam perolehan medali, dengan mengoleksi 35 medali emas dan 10 medali perak serta 34 medali perunggu.

Disusul di urutan kedua Kecamatan Cipayung yang mengantongi 28 medali emas, 20 medali perak dan 31 medali perunggu. Sementara Kecamatan Sukmajaya di urutan ketiga dengan mengoleksi 20 medali emas, 18 medali perak dan 29 perunggu. Kecamatan Beji di peringkat keempat mengoleksi 18 medali emas 14 medali perak dan 26 perunggu.

Sedangkan Kecamatan Cilodong berada di urutan kelima mengumpulkan 17 medali emas 18 medali perak dan 16 perunggu. Urutan keenam ditempati Kecamatan Pancoran Mas yang meraih 15 medali emas 22 medali perak dan 20 perunggu.

Kecamatan Limo di urutan ketujuh dengan 11 medali emas, 11 medali perak dan 13 medali perunggu. Kecamatan Cinere berada di peringkat kedelapan dengan 11 medali emas 8 medali perak dan 14 medali perunggu. Selanjutnya, Kecamatan Cimanggis bercokol di urutan kedelapan dengan 10 medali emas 18 medali perak dan 29 medali perunggu.

Berikutnya, Kecamatan Bojongsari yang mengumpulkan 7 medali emas, 10 medali perak dan 20 medali perunggu menempati urutan kesepuluh. Sedangkan juru kinci perolehan medali di Porkot V Tahun 2016 Kota Depok ditempati Kecamatan Sawangan yang mengantongi 7 medali emas, 9 medali perak dan 14 medali perunggu.

"Alhamdulillah, nggak diduga sebelumnya atlet-atlet Kontingen Kecamatan Cilodong mampu berprestasi di Porkot V Kota Depok. Sekaligus menempatkan Cilodong di urutan kelima, masuk lima besar," kata Koordinator Atlet Kontingen Kecamatan Cilodong Didim Supandi, Jumat (29/4).

Dengan gelaran Porkot ini, kata Didim yang juga Kepala SDN Kalimulya 3 ini, diharapkan para atlet Cilodong yang berprestasi bisa berlaga di arena Porda Jabar tahun 2018 di Kabupaten Bogor bersama dengan atlet lainnya di Kontingen Kota Depok.

Dihubungi terpisah Koordinator Atlet Kontingen Kecamatan Sukmajaya, Tajudin mengatakan, Porkot Depok tahun 2016 ini merupakan terobosan baru KONI Kota Depok yang memberikan peluang besar kepada warga Kota Depok dari 11 kecamatan, untuk mengoptimalkan potensinya di bidang olahraga. Kemudian memberikan kesempatan untuk yang berprestasi dapat berlaga di arena Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) tahun 2018 di Kabupaten Bogor. Bahkan hingga ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Untuk itu KONI Kota Depok harus komitmen, bagi atlet yang berprestasi di Porkot ini disertakan dalam Kontingen Kota Depok di Porda Jabar 2018 nanti. Dengan demikian, atlet dari 11 kecamatan khususnya dari Kecamatan Sukmajaya menjadi termotivasi untuk berprestasi," tandas Tajuddin yang juga staf fi Seksi Pemberdayaan Masyarakat di kantor Kecamatan Sukmajaya.(ash)


No comments