PC IPNU Gelar Turnamen Futsal se-Kota Depok

Cipayung, Depok Terkini

Dalam rangka Harlah ke-63,  Pimpinan Cabang Ikantan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kota Depok menggelar turnamen futsal IPNU Cup tingkat SMA se-Kota Depok.

Menurut Ketua Penyelenggara turnamen futsal, Faisal Rizqi. Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturhami antar sekolah, terlebih lagi bisa melahirkan bibit atlet yang berkualitas di masa mendatang.

Ia menambahkan, sedikitnya 16 tim berlaga memperebutkan trophy dengan total hadiah jutaan rupiah."Kita ingin mencari bakat dan bibit atlit dalam turnamen futsal PC IPNU ini. Kita akan fokus pada pembinaan pelajar dan mencoba menggali minat maupun bakat dalam olahraga,"ujar Faisal yang juga Sekretaris PC IPNU Depok, di Jembatan Serong, Cipayung, Depok, Sabtu (5/3/2017).

Sementara itu, Ketua PC NU Kota Depok, Raden Salamun mengatakan, ajang turnamen futsal juga untuk mengenalkan NU kepada pelajar di sekolah umum. Menurutnya, olahraga merupakan bagian terpenting dalam kegaitan sehari-hari."Selain olahraga, kita juga ingin mengenalkan NU kepada para pelajar secara umum,"papar Salamun.

Korwil Pendidikan tingkat Menengah Provinsi Jawa Barat, Herry Pansila mengungkapkan bahwa turnamen futsal sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan. Selain itu, juga melatih kompetensi di bidang olahraga untuk mewujudkan masyarakat berkualitas dan berdaya saing.

"Semoga ajang persaudaraan ini sekaligus dapat meningkatkan kualitas masyarakat,"harapnya.
Keluar sebagai juara pertama dalam turnamen tersebut MA Ar-Rahmaniyah, juara II SMK Ar-Rahmaniyah, dan juara III MA Qotrunnada.(huma)

Posting Komentar

0 Komentar