Walikota Dukung Razia Gabungan Samsat Cinere

Walikota foto bersama dengan jajaran Bapenda Samsat Cinere
Pancoran Mas, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menyatakan sangat mendukung Operasi Terpadu Tertib Administrasi Kendaraan Bermotor yang digelar Samsat Cinere bersama tiga Polsek dan Sub Denpom TNI di Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Selasa (20/03).

"Kami sangat berkepentingan untuk mensukseskan Operasi Terpadu yang dilaksanakan Samsat Cinere. Ini merupakan kebanggaan bagi kami sekaligus membantu kerja-kerja pemerintah di dalam pembangunan dan kesehjateraan masayarakat," kata Idris saat menjadi Inspektur Apel Operasi Terpadu Samsat Cinere.

Hadir dalam Operasi Terpadu tersebut, Kadis DPPKA Kota Depok Nina Suzana, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya, Kasi Pentag Rina Parlina, Kasubag TU Hari Supada, Kasi Dapen Adam Hermawan, Pamin TU Iptu Fathur, Lurah Rangkapan Jaya, dan Para Kanitlantas dari tiga Polsek.

Walikota memberikan surpice kepada warga taat pajak
Lebih lanjut Walikota mengatakan, pajak kendaraan bermotor merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sedangkan Kota Depok membantu menghimbau lewat Camat dan Lurah agar masyarakat sadar membayar pajak kendaraan bermotor."Potensi penunggak pajak cukup besar juga, lebih dari 30 persen. Ini harus kita sadarkan," ucapnya.

Pajak kendaraan bermotor yang dibayarkan dari masyarakat, ujar Idris, tentunya dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan." Kota Depok mendapat bagi hasil yang nilainya cukup lumayan untuk tambahan pendapatan. Tahun 2017 lalu, Depok mendapat sekiatr Rp.425 milyar," jelas Idris seraya menambahkan bahwa potensi kendaraan bermotor di Depok sudah mencapai 1,1 juta kendaraan.

Sementara itu, Kepala Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah (PPPD) Wilayah Depok II, Cinere Drs Rohana MM, mengatakan, Razia ini digelar untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, sekaligus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

"Kami juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat melalui layanan Samling, gerai dan Samsat Gendong. Ada juga pembayaran lewat ATM, e-samsat, dan T-samsat," tandas Rohana.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar