150 Perusahaan Ramaikan National Job Fair 2018

Wawali dan Dirjen Kemenaker membuka National Job Fair 2018
Beji, Depok Terkini

Sebanyak 158 perusahaan ikut meramaikan bursa kerja nasional yang digelar selama dua hari oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Depok, Rabu (04/07).

Ratusan Perusahaan tersebut memiliki lowongan kerja yang bergerak di berbagai sektor diantaranya industri, telekomunikasi, ekonomi, perbankan, retail, otomotif dan lainnya."Bursa kerja ini menyediakan sebanyak 12 ribu lowongan kerja dengan berbagai jurusan," kata Direktur Penempatan Ketenagakerjaan Kemenaker, Nurahman selaku ketua Panitia.

Menurut dia, bursa kerja ini digelar sebagai bagian dari gerakan ayo kerja serta upaya menciptakan lapangan kerja sekaligus mengurangi angka pengangguran. Tujuannya untuk memfasilitasi para pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan sesuai dengan ketrampilan dan kompetensi yang dimiliki.

Para pencaker antri untuk mendapatkan pekerjaan di job fair
"Job fair ini juga menyediakan lowongan kerja dan usaha untuk para disabilitas sebagai penerapan UU no 8 tahun 2018," ungkapnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang hadir dalam pembukaan bursa kerja nasional 2018 tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Tenaga Kerja yang telah menyelenggarakan bursa kerja di wilayah Kota Depok.

"Antusias para pencari kerja sangat luar biasa. Saya berharap bursa kerja seperti ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan di Kota Depok. Kami siap untuk menyiapkan tempat," ujar Pradi disambut tepuk tangan.

Menurut Pradi, Kota Depok mendapat bonus demografi yang sangat besar, berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja Kota Depok tercatat jumlah pengangguran tahun 2014 mencapai 80 ribu lebih. Tahun 2015 terjadi penurunan dengan jumlah pengangguran sekitar 70 ribu."Saat ini Kota Depok semakin berkembang, dan kami berupaya keras mendorong sektor non formal selain upaya di sektor formal dalam upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Depok," tutup Pradi.

Bursa kerja nasional 2018 dibuka oleh Dirjen Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Kemenaker, Maruli ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Depok.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar