Breaking News

recent

Pemkot Depok Siap Berkolaborasi Dengan Pemprov Jabar

Bandung, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris menyatakan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat khususnya dalam hal pemerataan pembangunan dan pelestarian kebudayaan. Hal itu sesuai dengan ajakan Gubernur Jawa Barat  periode 2018-2023 Mochamad Ridwan Kamil, agar para Bupati dan Wali kota di Jawa Barat sama-sama meningkatkan kolaborasi antar daerah.

Menurut Idris, ada banyak hal yang bisa dikolaborasikan dengan Pemprov Jabar. Di antaranya, program pemerataan pembangunan dan pelestarian kebudayaan. Terkait keinginan Gubernur Jabar agar setiap kota/kabupaten harus mempunyai gedung budaya sebagai sentral kegiatan kebudayaan, pihaknya sudah mengajukan bantuan kepada Pemprov Jabar agar bisa direalisasikan.

“Kita juga sudah mengajukan bantuan ke Pemprov terkait perbaikan jalan provinsi, Di antaranya di sepanjang Jalan KSU sampai ke perbatasan Kota Bogor,” kata Mohammad Idris, saat serah terima jabatan Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate Bandung, Kamis (06/09).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan, siap membuka jalur komunikasi dengan para kepala daerah di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Dengan komunikasi yang efektif, dia berharap bisa berkolaborasi dengan para wali kota dan bupati se-Jawa Barat.

“Saya tidak akan banyak mendikte kepada para kepala daerah, kami ingin berkolaborasi, karena rakyatnya sama. Bapak-Ibu mau apa selama lima tahun? Mari kita mengobrol, bisa secara digital atau dijadwalkan,” ujar Ridwan Kamil.(ndi)

No comments