Tekan KTMDU, Samsat Cinere Kembali Gelar Operasi Gabungan

Pancoran Mas, Depok Terkini

Guna menekan jumlah Kendaraan yang Belum Melakukan Daftar Ulang (KTMDU), Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah (PPPD) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere kembali menggelar razia gabungan semester IV tahun 2018 di Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Selasa (14/11)

Razia gabungan melibatkan anggota Satlantas Polresta Depok, Denpom, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok digelar selama tiga hari, mulai Selasa-Kamis 13-15 Oktober 2018.

"Ini hari kedua kita gelar razia. Banyak penunggak pajak yang terjaring dan bisa langsung membayar ditempat melalui mobil Samling yang tersedia," ujar Kasi Pendapatan dan Penagihan Samsat Cinere, Rina Parlina di lokasi razia.

Menurut dia, razia rutin yang digelar setiap triwulan sangat berdampak pada pengurangan jumlah KTMDU. "Dampak dari razia terjadi penurunan jumlah KTMDU hingga 10 persen, awalnya 36 persen, sekarang turun menjadi 26 persen," ujar Rina.

Dikatakannya, penurunan jumlah KTMDU tidak hanya dari hasil razia gabungan saja, tetapi ada juga dari hasil penelusuran KTMDU bekerjasama dengan pihak kelurahan dan kecamatan di wilayah kerja Samsat Cinere.

"Saya berharap dengan digelarnya razia gabungan ini, para penunggak pajak  bisa tertib pajak dan melunasi tunggakan pajak kendaraannya," harapnya.

Berdasar data yang diperoleh, tercatat hasil razia gabungan hari pertama, pada Selasa (13/11) jumlah penunggak pajak yang terjaring dan membayar di tempat sebanyak 68 wajib pajak dengan total pendapatan sebesar Rp.44 juta. Sedangkan hari kedua sebanyak 65 wajib pajak membayar ditempat dengan total pendapatan Rp.41 juta.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar