Walikota Ikut Sholatkan Jenazah Korban Tsunami


Cipayung, Depok Terkini

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok turut berbela sungkawa atas bencana tsunami yang melanda Provinsi Banten dan Lampung pada Sabtu malam (22/12/2018).

Tidak hanya itu, Walikota Dwpok Mohammad Idris juga ikut menyalatkan jenazah korban tsunami Banten di Pantai Anyer yang merupakan warga Ratujaya, Depok di Mushola Al-Ikhlas Senin pagi (24/12/2018).

“Korban adalah ibu bersama dua anaknya atas nama Yayah Nuryanah (34) Khairul Azzam (11) dan Muhammad Zubair Zuhdi (4). Mereka adalah istri dan anak dari Ahmad Koharudin warga RT 07/02 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung,” kata Walikota, Senin (24/12).

Idris juga mengatakan Pemkot Depok telah mengirimkan relawan untuk membantu korban Tsunami Anyer, Pandeglang. Selain itu, sejumlah bantuan kemanusiaan juga dikirimkan berupa satu ambulans, serta empat personel PMI Kota Depok untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

“Saya langsung memberikan arahan kepada PMI dan juga Pemadam Kebakaran Kota Depok untuk  mengirimkan satu kendaraan operasional, satu ambulans dan 12 personel untuk berperan aktif membantu evakuasi korban tsunami. Bantuan itu berangkat hari ini (24/12) untuk melakukan proses evakuasi di lokasi bencana,” jelasnya.

Setelah menyalatkan jenazah korban tsunami,  Walikota juga menjenguk sejumlah warga Depok yang juga menjadi korban tsunami di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dan Rumah Sakit Puri Cinere.

“Sekali lagi saya ucapkan bela sungkawa atas korban tsunami di Pantai Anyer, Banten. Saya juga mengajak warga Depok mendoakan korban agar keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan kekuatan,” tutup Idris.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar